Thursday, October 29, 2009

Kesan Pertama


Begitu menggoda ... Sepertinya udah basi ya kalo dilanjutin. Ya Begitu lah.

Awalnya ngga sengaja, di sebuah sore nan cerah, saat pantulan matahari mulai menguning di etalase kaca. Jalanan pun terlihat bagai sepuhan emas laksana padi menguning di persemaian. Ga nyambung. Ya begitu lah.

Bertengger di pojok tempat ngupi (ngga pake L) mencari posisi pas sinyal wifi (Saykoji kah? tentu bukan). Udah digeser kiri kanan, diangkat-angkat, dimiringin ... tetep aja cuma satu dua strip. Gw ngerti, lo pasti mo bilang dibanting aja Neev...

Jadi brasa aneh de, rencananya mo autis ma paio gw sambil ngupi (boleh pake L), tapi wifinya ga mau berkolaborasi ma keinginan gw. Duh!

Sejenak gw membisu (emang tadi ngomong?). Gw ngelempar pandangan (pletak!) ke sekeliling gw. Berbagai macam mahluk memenuhi ruang penglihatan gw. Sekumpulan budak-budak kolej ramai berborak, Ada semut bebaris antre ceceran butiran gula, ribuan kuman yang menempel di kertas tissue bekas penutup bersin gw tadi.

Nope. Ngga ada laler di sini, entah emang bersih tempatnya atau laler sini udah pada pinter bawa diri.

"Is this seat taken?"

Gw sbenernya masih pengen autis, but gw liat emang cuma kursi di depan gw aja yang ngga berpenghuni.

"No, you can take it." Wow kok behave sekali ya.

What can I do now? Pura-pura ngetik-ngetik? Hemm... Tik .. tik .. tik .. waktu berdetik ... ko jadi Kotak yah.

Manggut-manggut udah, miringin kepala udah, monyong-monyongin mulut udah, tetep aja ga bisa menikmati keautisan gw dengan nyaman. Seperti ada yang ngga seperti biasanya.

Ya ampuuuun dasar autis!!! Tadi kan ada orang didepan lo Nyong! Eh gw jadi tersipu-sipu lo... dia liat ngga ya? Dengan susah payah gw sembunyiin muka gw yang bagai rebusan kepiting (kebalik ah, bodo!) dibelakang 13" monitor paio gw. Hoaaaa!!

Setengah menit kemudian gw pasang muka manis penuh keramahan mendongakkan kepala dengan seribu alasan siap dimuntahkan kalau dia memasang wajah aneh.

Ting tung ... ting tung .... Dia ternyata lagi asik dengan jari jemarinya menari-nari di keypad BB sambil sesekali menghirup Mocha Frappuccino.

Halloooo!!! Ada ce cakep nih di sini !! Tangan imajiner gw melambai-lambai di depan muka dia.
Tapi sepertinya dia tak bergeming. I just felt my confidence was like freely dropped from the top of the Twin Towers.

Emang lo pengen disapa Neev?
Ngga juga si, tapi masa si dia ngga ada manis-manisnya ke gw.

Emang lo tadi lo udah senyum ma dia?

Enng... gaa ... tapi kan gw dah ngasih ijin duduk depan gw.

Ijin? Emang tempat ini punya moyang lo Neev?

Emmh mungkin .... kita semua kan anak cucu Adam.

Lo kan pengen autis, ko lo iritasi dicuekin?

Jelas dong! masa gw dicuekin.

Narsis Lo!!


Untung dia ga bisa dengar percakapan tadi karena emang cuma ada di dalam hati yang seringkali berdebu dan kelabu. Malu ya ... Emang! Nyesel ya ... Harus!

"Sorry I am a lil bit upset with my friend, she nailed me here for hours but finally she just couldn't come"

"Wwwhaa?" Gw ga nyangka ko dia tiba-tiba ngomong gitu.

"I was ignoring you and acting foolishly with my gadget" Eh dia nyindir gw kali ya..

"No no no never mind, I did the same foolish thing too" Kali ini gw jujur hihihihi ....

"I am Amy anyway, and you 're ......?"

"Neeva"

Bla ... bla .... bla ....

Hati orang memang bisa jadi sangat mulia, tetapi sering juga hitam kelam. Perlu keberanian untuk menuliskan sisi hati gw yang bulukan. Tetapi dengan seperti ini gw bisa sedikit demi sedikit ngebersihinnya. Mungkin akan debuan lagi, tapi kalau terus disimpan di lemari, bagaimana kita ngebersihinnya?

Cheerz,


Nv

1 comment: