Saturday, May 16, 2009

Simpel Itu Rumit



Buktinya, berkali-kali gw mo nulis, selalu aja brenti sebelum gw mulai menyentuh satu huruf pun di kibod. Entah itu karena tiba-tiba otak gw ga mau bekerja sama, nge-blank kaya dvd rusak, atau jari jemari gw yang kompakan kaku beroposisi dengan kemauan gw. Sempet gw interogasi satu satu mulai jempol ampe kelingking.

Si jempol ngaku bukan dia yang mulai, karena peran dia emang cuma mencet spasi.

"Gimana gw mau mencet kalau ngga ada huruf, masa gw maksain diri, lo mau isi blog lo spasi semua ... ", kilahnya sambil bersungut-sungut.

Geli juga ngeliat si bongsor nunduk kaya babi kena flu.

Setiap kali gw memandangi satu persatu, dengan pandangan tajam (setajam silet...), mereka membuang muka kuku mereka yang mulai panjang.

"Lo kalo ngga mau ngaku gw ngga mau motong tu kuku biar item2 jorok", gertakku sambil menekuk alis sampai ujungnya hampir bertemu.

Seketika mereka menegang kaku, kengerian yang teramat sangat merona di wajah-wajah kuku mereka yang pucat pasi tanpa sepuhan kutek. Sampai akhinya gw ngerasa kesemutan sendiri diujung-ujung jari. Untunglah si telunjuk maju ke tengah, memecahkan kebuntuan suasana.

"Emang semua ini salah kami?"

Diem deh gw ....

"Ok, you all dismished!"

Emang salah mereka? Pertanyaan itu seolah menamparku keras2, meninggalkan bekas biru di relung kegalauan hati. Sebenernya ngga ada hubungannya ma hati cuma enak aja ditulisnya [gubraks!]

It's so simple, gw pengen nulis, gw ngga punya ide apa yang mau ditulis, terus gw mule bete, mule iritasi, dan akhirnya uring-uringan gajelas nyalahin semua yang bisa gw salahin. Ternyata efeknya bisa begitu rumit.

When things gone beyond expectation, we seem to be running than standing still.

Cheers,

Neeva

No comments:

Post a Comment